Thursday, June 17, 2010

Posesif ??

Oleh: Oei






Posesif, adakah diantara kalian yang pernah terjangkit atau malah sedang mengidap penyakit ini??? ciri - ciri penyakit ini adalah seringnya sms pacar hanya untuk menanyakan hal gak penting seperti "lagi ngapain???dimana?? sama siapa??" minimal 4kali sehari, kalo pacar salah ngomong dipermasalhkan, si dia gak sms, kita bingung gak jelas, kalo hapenya mati kita jadi histeris gak karuan, atau yang lebih ekstrim melarang keras pasangan untuk berinteraksi dengan orang lain hanya untuk sekedar tersenyum, mengobrol atau ber sms an. Ayo - ayo, yang ngerasa pada angkat jari. Jangan merasa sungkan atau malu. Karena jika kalian mengacungkan semua jari kalian, toh aku juga tidak akan melihatnya.


Ngomong - ngomong aku pernah baca disuatu majalah elektronik, ada teori yang mengatakan bahwa kecenderungan posesif berlebih terjadi pada kaum homoseksual. Dan teori ini didukung beberapa kejadian seperti Gianni Versace (perancang busana) yang ditembak mati oleh pacarnya. Ada juga "pemain lokal" yang tidak kalah hebohnya karena sempat menghiasi headline seluruh media cetak maupun online, bisakah kalian tebak siapa dia??? yup, benar, dia adalah Ryan yang lebih dikenal dengan sebutan "Sang Jagal dari Jombang" . Ia didakwa melakukan pembunuhan sadis karena kekasihnya dirayu untuk menemai tidur si korban.


Entah seberapa akurat info yang diperoleh sang "pencipta" teori diatas, yang jelas aku sangat tidak setuju. Diluar sana banyak kok para heteroseksual yang juga memiliki tingkat keposesifan berlebih.


Sebenarnya wajar saja bila kita cemburu sampai pada tahap posesif, mengingat itu sebagai bentuk sayang dan takut kehilangan. Tapi bila karena "sayang", kita sampai melakukan intimidasi, menampar dan hal buruk lainnya terhadap pasangan, malah akan memperkeruh hubungan. Perlu diingat, posesif berlebih hanya membuat kekasih merasa tidak nyaman dan benci kepada kita.

Terus bagaimana jika kita sudah terlanjur posesif terhadap pasangan??? calm down, tenang, masih bisa dirubah kok. Caranya?? simak aja tips dari Oei dibawah ini :


1. Be positif. Kalo perlu minum M*z*ne dulu..supaya positifnya "be 100%" hahahaha..
2. Percaya diri bahwa pacar sangat mengasihi kita.
3. Membayangkan jika diri kita berada diposisi pasangan. Bukankah diposesifin pacar itu sangat tidak nyaman??
4. Buktikan jika kita adalah pilihan yang tepat buat dia.
5. Jangan terlalu mengekang. Beri dia waktu untuk berada di dunia nya.
6. Beri dia kepercayaan. Karena modal dasar hubungan selain cinta adalah komunikasi dan kepercayaan. Jika salah satunya sudah tidak ada, buat apa toh hubungan dilanjut??
7. Percaya pada johan. Jodoh di tangan tuhan. Jika pasangan kita saat ini adalah jodoh buat kita, dia gak bakal kok lari kemana.


Nah, itu dia 7tips mengatasi ( baca : mengerem ) posesif dari Oei. Selamat mencoba.


Sumber : media elektronik, pengalaman pribadi, survey lapangan ( baca : wawancara teman - teman )

No comments:

Post a Comment